Ticker News

header ads

VIRAL Presiden Putin Jenguk Pasien Corona, Fadli Zon: Ayo Pak Jokowi, Jangan Kalah oleh Putin



[PORTAL-ISLAM.ID]  Pandemi Covid-19 terus mencatatkan kasus baru di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.  Kebijakan para pemimpin negara pun menjadi sorotan dunia. Warga dunia menanti keberanian para pemimpin negara-negara untuk mengambil langkah cepat dalam mengatasi pandemi ini.

Jika Presiden AS Donald Trump disemprot Gubernur JB Pritzker dari negara bagian Illnois dan Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe bersama Mantan Menteri Kesehatan Agnes Buzyn dituntut oleh tiga orang tenaga medis karena dianggap lalai dalam menangani kasus Covid-19, maka Presiden Rusia, Vladimir Putin, justru mengambil langkah berani dengan menemui pasien positif corona yang dirawat di RS Pusat Infeksi Kommunarka, Moskow, Selasa, 24 Maret 2020 waktu setempat.

Putin menjadi pusat perhatian para jurnalis yang berebut mengabadikan momen penting tersebut.

Didampingi Kepala RS Kommunarka, Denis Protsenko, Putin menunjukkan empatinya kepada para tenaga kesehatan dengan ikut mengenakan baju hazmat warna kuning.

Di hadapan para jurnalis, Putin pun menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya dan memuji para dokter yang mengabdikan diri untuk melayani pasien Covid-19 di RS Kommunarka.

 Video saat Putin menunjukkan empati kepada tenaga kesehatan di RS Kommunarka ini viral dan diunggah oleh banyak akun di berbagai jejaring media sosial. Salah satunya, diunggah oleh akun @yusran579.

"Putin...hadir di depan bezuk pasien corona..merasakan apa yg dirasa semua pihak," cuit Yusran seraya mengunggah video yang menampakkan Presiden Rusia Vladimir Putin yang terlihat bersemangat mengenakan baju hazmat berwarna kuning.

Unggahan tersebut ditanggapi singkat oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Ayo P @jokowi , jangan kalah oleh Putin,".

Cuitan Fadli Zon ini pun memancing reaksi warganet.

"Gak bisa pak karena harus pake baju khusus, sementara style dia kan udah paten harus pake kemeja putih dilipat, celana hitam trus selpi2 cekrek2 apload," cuit @Qshareina.

"Besok ada yg niru, trus biar keren, gak pake baju hazmat..😅," cuit @pideksoroyo1.

"Pak JKW Cuma Tak Mau Kalah sama pak @aniesbaswedan," cuit akun @Muslim_AntiPKI.


sumber PORTAL ISLAM

Post a Comment

0 Comments