Ticker News

header ads

Ditinggal Ibu, Sujiwo Tejo Usul Jokowi Libur Dulu


[PORTAL-ISLAM.ID] Ditengah wabah corona yang melanda, kabar duka datang dari keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni sang bunda, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo pada hari Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Ibunda Jokowi tutup usia pada umur 77 tahun. Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Dengan demikian, kini usia almarhum sudah 77 tahun.

Sudjiatmi kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Presiden Jokowi saat ini sudah berada di rumah duka di Solo.

Budayawan Sujiwo Tejo mengusulkan agar Presiden Jokowi libur dulu.

"Gmn kalau Pak Jokowi kita usulkan libur 3 harian. Penghadapan wabah Corona selama itu biar dipimpin Wapres Ma’ruf Amin," kata Sujiwo Tejo melalui akun twitternya, Rabu (25/3).

"Aku ndak ngerti hukum tata negara ttg boleh/tidaknya RI 1 libur.. aku hanya mengalami beratnya anak laki2 ditinggal ibu. Sugeng Tindak Bu Sudjiatmi," ujarnya.

"Di tinggal ibu itu berat bgt, berat karena kita kehilangan doa paling mujarab di dunia," timpal @iyas_sidarta.



sumber PORTAL ISLAM

Post a Comment

0 Comments