Ticker News

header ads

Warganet Curigai Kasus Relawan Jokowi Cekik Polisi akan Berakhir Damai

Jakarta, Swamedium.com — Jagad media sosial diramaikan oleh viralnya video aksi seorang pengendara mobil yang melawan dan mencekik petugas polantas di dekat exiit tol Angke 2. Warganet bertanya-tanya siapa sebenarnya laki-laki kasar yang melawan saat mau ditilang itu. 

Tak sulit melacaknya. Ternyata dia adalah Tohap Silaban. Dilacak lagi, rupanya lelaki yang mengajak duel  Bripka Rudy Rustam itu adalah Sekjen Rakyat Militan Jokowi (Ramijo).

Ramijo adalah kelompok relawan pemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019 kemarin.

Selain di Ramijo, Tohap tercatat sebagai pengurus Relawan Keluarga Besar Trisakti (KBT) yang juga mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Tohap mendapat sorotan lantaran berani bertindak kasar pada polisi lalu lintas.
Apalagi, video Tohap saat mendorong hingga mencekik polisi Bripka Rudy Rustam akibat tak mau ditilang viral di media sosial. 

Akibat tindakannya, Tohap Silaban kini telah diciduk polisi. Tohap lalu dilaporkan ke Polisi usai insiden kekerasan itu. Tohap dikenakan Pasal 212 KUHP terkait ancaman kekerasan terhadap pejabat yang bertugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan pengendara bernama Tohap Silaban sudah diamankan di Polres Jakarta Barat. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan.

“Sudah ditangkap,” kata Yusri Yunus kepada awak media, Sabtu dinihari (8/2). 

Meski sudah ditangkap, banyak sekali warganet memberi komentar negatif. Bahkan banyak yang ragu terhadap penegakan hukum jika pelakunya adalah pendukung rezim Jokowi.

“Ooh… ternyata ini toh prinsip revolusi mental yang Dibangga-banggakan Pak Dhe, sangat radikal serta adigang adigung adiguno, sombong merasa tidak bakal terkena pelanggaran hukum, krn hukum bukan untuk golongan 🐸,” tulis akun twitter @thenbagoes, Ahad (9/2/2020).

Sementara akun @HRS212 memprediksikan bahwa kasus Tohap  Silaban ini akan berakhir damai.  Akan terjadi pertemuan keduanya dan dianggap selesai.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2020/02/09/warganet-curigai-kasus-relawan-jokowi-cekik-polisi-akan-berakhir-damai/

Post a Comment

0 Comments