Ticker News

header ads

Viral Video ‘Banser Memproses Pemakaman Jenazah Non Muslim’, Ini Sesungguhnya yang Terjadi

Kudus, Swamedium.com — Beredar video yang menyebut ‘Banser memproses pemakaman jenazah non muslim’. Setelah diklarifikasi, bukan seperti narasi yang beredar di media sosial.

Fredy Wahyu (48), Senin (11/11), akhirnya bisa dimakamkan sesuai tata cara Islam, agama yang terakhir dipeluknya. Meskipun hingga detik akhir jelang pemakamannya, Sabtu (9/11), almarhum yang disemayamkan di Yayasan Darma, sempat diibadatkan dan akan dikremasi dengan tata cara Katolik, agama yang dianut keluarganya.

Suasana haru sangat terlihat ketika Inneke, ibu almarhum akhirnya mengikhlaskan jenazah anaknya yang sudah terbungkus dalam peti mati lengkap dengan atribut agama Katolik, akhirnya diangkat oleh anggota Banser untuk dibawa ke RSI guna dimandikan dan dikebumikan secara Islami.

Prosesi tersebut juga disaksikan para jamaat Katolik lain yang sedianya hendak ikut mengantarkan jenazah ke tempat kremasi.

Meski demikian, proses serah terima jenazah tersebut berlangsung tanpa ada kegaduhan sedikit pun.

Keputusan tersebut diambil murni atas hasil musyawarah berbagai pihak yang juga melibatkan Forkopimda Kabupaten.

“Bismillaahirrohmaanirrohiim

Assalamu’alaikum poro sederek muslim..

Kmren kami di darma berjuang utk temen muslim mualaf kami yg bernama Muhamad Wahyu Nugroho alias Fredy santri pondok pesantren Al Hikmah yg telah meninggal dan akan dimakamkan secara nasrani oleh keluargnya.
Kami berupaya teman kami bisa dimakamkan scr muslim sbgmn haknya dia..
Semua tokoh agama kmren sdh ikut bergabung. Termasuk MUI..NU..MUHAMDIYAH..PITI FKUB..KEMENAG Kudus dll..
Tp sd jm 11 mlm hasilnya deadlock. Alias blm ada keputusan.

Perjuangan masih berlanjut.
Hari ini para tokoh agama dan pejabat pemerintah kudus mengadakan rapat khusus dan sblm jm 9 sdh hrs ada keputusan. Krn jm 10 jasadnya akan dikremasi 😭

Kami mohon bantuan doanya semoga teman kami dapat dimakamkan sebagaimana layaknya seorang muslim yg menjadi haknya beliau.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/11/14/viral-video-banser-memproses-pemakaman-jenazah-non-muslim-ini-sesungguhnya-yang-terjadi/

Post a Comment

0 Comments