Ticker News

header ads

Tak Setuju Kejagung Tolak CPNS 'Sesama Jenis', Gerindra Contohkan Nabi Muhammad SAW

Partai Gerindra tidak setuju dengan dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT.

"Kaum LGBT tetap berhak mendapatkan semua haknya sebagai warga negara. Satu-satunya hak yang tidak mereka peroleh adalah hak untuk mengekspose dan mengembangkan perilakunya bersama dan kepada masyarakat umum," kata laman resmi Gerindra di Twitter pada Kamis (28/11/2019)

Penolakan yang dilakukan terhadap kaum LGBT sebagi CPNS  oleh Kejaksaan RI, kata Gerindra, sangat tidak sesuai dan bertentangan dengan nilai Pancasila khususnya sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Semua warga negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban. Ada pun kewajiban dasar LGBT adalah menghormati dan mengikuti hukum serta nilai tertinggi di Indonesia yakni nilai dan norma Pancasila," kata Gerindra.

Gerindra mengaku tidak mendukung LGBT, "Kami tidak mendukung LGBT, tapi disini saudara harus memahami konteksnya. Penolakan yang dilakukan oleh Kejaksaan RI telah melanggar hak atas pekerjaan yang terkandung dalam konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Gerindra merespons warganet.

Ia menganalogikan kasus itu dengan Nabi Muhammad yang mencurahkan kasih sayang pada anjing. "Kasih sayang Nabi Muhammad kepada binatang saja tidak diskriminatif. Tidak hanya pada hewan yang boleh dan halal di makan saja, namun beliau juga mencurahkan kasih sayangnya pada hewan yang tidak boleh dimakan dan diharamkan seperti anjing," tulis Gerindra.

Sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/11/tak-setuju-kejagung-tolak-cpns-sesama.html

Post a Comment

0 Comments