Ticker News

header ads

Eks Pebalap F1 Temui Anies Baswedan, Berlawanan dengan PSI


Pebalap Formula E yang kini tergabung di tim Mercedez-Benz EQ, Stoffel Vandoorne, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan balapan Formula E di Jakarta.

Sebelumnya, Vandoorne adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan pernah pula di F1 dengan membela tim legendaris McLaren. Saat bertemu dengan Anies di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Selasa (12/11/2019) siang, Vandoorne didampingi oleh pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.

Anies mengapresiasi kehadiran Vandoorne untuk mendukung balapan Formula E yang akan berlangsung di Jakarta pada Juni 2020.

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix," ujar Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E telah mengumumkan masuknya Sirkuit Jakarta E-Prix sebagai salah satu seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019-2020. Rencananya, balapan dengan kendaraan elektrik single-seater ini akan diadakan di area Monumen Nasional (Monas).

Gubernur Anies menyatakan bahwa gelaran Formula E sejalan dengan visi transportasi Jakarta yang menggunakan kendaraan bebas emisi. Penyelenggaraan Formula E diyakini bisa mendorong gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi ramah lingkungan.

"Saya mendukung penuh Jakarta E-Prix. Saya dan Formula E siap membantu Jakarta untuk mewujudkan Jakarta langit biru serta pengurangan emisi yang sudah dimulai," kata Vandoorne.

Apa yang dilakukan oleh Vandoorne berlawanan dengan Partai Solidaritas Indonesia yang menolak adanya gelaran Formula E.



Sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/11/eks-pebalap-f1-temui-anies-baswedan.html

Post a Comment

0 Comments