Ticker News

header ads

Kecam Arteria, Mahasiswa SIL UI Desak PDIP Lakukan PAW

Jakarta, Swamedium.com — Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (Himpasiling UI) mengecam perilaku politisi PDIP Arteria Dahlan yang menghina Profesor Emil Salim dalam acara ‘Mata Najwa’, Senin (9/10/2019). Dalam rilisnya, Himpasiling UI meminta Arteria meminta maaf dan mendesak PDIP agar melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW).

“Mengecam keras Arteria Dahlan yang telah menyatakan Profesor Emil Salim ‘Sesat’ lalu diikuti dengan berbagai sikap tidak sopan, arogan, dan tanpa pekerti luhur,” kata Himpasiling UI dalam rilisnya yang diterima Swamedium, Selasa (10/10/2019).

“Telah merendahkan nama baik dan kewibawaan Guru Besar kami Profesor Emil Salim dan secara tidak langsung, kami mahasiswa Sekolah Ilmu Lingkungan UI merasa geram dan pilu,” tambah mereka.

Untuk itu Himpasiling UI menuntut Arteria agar meminta maaf kepada Emil Salim secara langsung sebelum batas waktu yang mereka tentukan, 3 kali 24 jam.

“Menuntut Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada Profesor Emil Salim secara langsung dalam 3 x 24 jam dan disampaikan ke publik dengan pesan minimal seperempat halaman di 2 (dua) koran nasional dalam 7 x 24 jam,” tuntut Himpasiling UI.

Dan, jika Arteria tidak memenuhi tuntutan mereka maka Himpasiling UI mendesak PDIP agar memasukkan nama Arteria ke dalam daftar PAW.

“Apabila Arteria tidak melaksanakan (tuntutan), maka kami menuntut PDIP untuk segera melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap Arteria Dahlan,” tegas mereka.

Emil Salim adalah guru dan pendiri Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) UI. Mantan Menteri Negara Urusan Lingkungan Hidup era Soeharto itu banyak memberikan jasa pada Indonesia.

“Profesor Emil Salim adalah tokoh yang besar jasanya pada Indonesia dan sangat kami hormati telah diperlakukan dengan kasar, arogan dan tanpa pekerti luhur oleh seorang anggota DPR RI,” tukas mereka.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/10/10/kecam-arteria-mahasiswa-sil-ui-desak-pdip-lakukan-paw/

Post a Comment

0 Comments