Ticker News

header ads

Hati-Hati, Cross Hijaber: Dandan Berhijab-Bercadar Tapi Cowok




"I'm crossdresser. Cuma hoby dandan ala hijaber,ga lebih dari itu.. C Klo ga suka abaikan ja," begitu bunyi kalimat dalam sebuah akun  media sosial. Pemilik akunnya laki-laki tapi unggahannya berhijab semua.

Cross hijaber adalah istilah yang dipakai oleh laki-laki yang suka memakai pakaian perempuan. Entah berhijab atau menggunakan cadar. Hal seperti ini merebak dan mewabah di media sosial. Anda bisa berselancar di media sosial seperti Instagram dengan tagar cross hijaber maka akan menjumpai segala keanehan.

"Kalau aku pribadi sih kenapa harus takut? Kenapa harus ragu? Kalau kalian masih takut atau ragu mendingan udahan deh jadi cder (crossdresser.red)," kata pelaku crosshijaber bernama akun My Mood.

"Satu prinsipku: Kalau kita pede sama dandanan kita, berarti nggak ada yang harus ditakutin lagi. Yakin aja kalau kita cewe. Tempatin diri kalian kalau kalian tuh cewek. Karena kalau kalian sendiri udah pede sama outfit, orang lain juga akan mengira kalian cewe," kata akun itu.

Sayang, tak berapa lama akun itu langsung menghilang.

Beberapa warganet pun memberikan tanggapan soal fenomena akhir zaman ini.

"Mereka bagian dari LGBT juga. Na'udzubillah sampe ada grupnya aku baca info2nya," kata akun Ima Muashamah.

Yang lain cara mewaspadainya dengan membuka cadar apabila bertemu dengan sesama muslimah.

"Makanya di sini pun, kalau ada akwat baru yg cadaran, dan gabung sama perempuan semua, kami minta buka cadar ma, ngeri kan udah salaman, cipika cipiki misalnya eh tau2 kw naudzubillah," kata akun Noeroel Hayati.






Sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/10/hati-hati-cross-hijaber-dandan-berhijab.html

Post a Comment

0 Comments