Ticker News

header ads

Yang Membuat Freddy Siauw Menunda-nunda Syahadat

Pendakwah Ustaz Felix Siauw kini bersyukur hubungannya dengan sang kakak Freddy sudah damai setelah bertahun-tahun tak akur.

Ustaz Felix Siauw menguraikan bagaimana proses Freddy Siauw akhirnya yakin mengucapkan dua kalimat syahadat. Ustazmenyebut kakaknya sempat dilanda keraguan.

"Beberapa kali saya menanyakan pada Freddy, kalau sudah siap, syahadat saja. Namun berkali-kali pula beliau bilang, 'Nanti', belum siap dengan konsekuensinya," ungkap Felix Siauw dalam akun medsos miliknya, Senin (9/9/2019).

"Saya tanyakan, 'Apa sih yang buat kau masih belum mau untuk syahadat?'. Dia jelaskan, 'Gue takut, dengan semua konsekuensinya, orangtua, keluarga, pekerjaan', begitu
saya sambung, 'Pisahkan masalah inti dengan cabang, Islam itu urusan kita dengan Tuhan, itu intinya, selesaikan itu sebelum yang lainnya, biar nggak menumpuk', lanjut saya," kata Ustaz.



Dikatakan Ustaz Felix, kakaknya tersebut sudah paham makna dari ucapan syahadat dalam Islam. Dari hubungan yang renggang selama bertahun-tahun, Ustaz Felix Siauw meyakini Freddy untuk mendalami Islam bersama-sama.

"Saya jelaskan kepadanya soal Raja Najasy yang menjadi Islam tanpa saksi, bagaimana Rasulullah menshalatkan gaib sebab ia sudah beriman walau tak disaksikan.

Saya tambahkan, 'Bila kau sudah Islam, kau tanggung jawab gue, gue tanggung jawab kau, sebab kita saudara sedarah, sampai mati gue bela'" kisah Ustaz Felix.

Sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/09/yang-membuat-freddy-siauw-menunda-nunda.html

Post a Comment

0 Comments