Ticker News

header ads

Telah Dibentuk Posko Gerakan Untuk Aksi Besar di DPR/MPR

Jakarta, Swamedium.com — Yudi Syamhudi Suyuti selaku Koordinator Pergerakan, mengungkapkan, untuk mewujudkan Kedaulatan Rakyat 100% dan GBHN untuk Rakyat, telah dibentuk Posko Umum, pada Jumat (6/9/2019). Posko Umum ini bertempat di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jl. Guntur 49, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Yudi menjelaskan, pembukaan posko umum ini adalah salah satu upaya penggalangan kekuatan rakyat sebesar-besarnya dari seluruh elemen rakyat Indonesia untuk mengembalikan kedaulatan rakyat atas kepemilikan tanah, air, ruang angkasa, negara dan seluruh sumber-sumber kemakmurannya. Tentu, lanjut Yudi, untuk penggalangan dibutuhkan posko umum sebagai pusat interaksi antar kelompok yang sejalan dan seperjuangan sekaligus menjadi sentral pergerakan.

“Gerakan ini akan berencana untuk melakukan aksi massa di DPR-MPR RI untuk menuntut keterlibatan rakyat dalam proses peningkatan status MPR menjadi Lembaga Tertinggi Negara dan penggunaan kembali GBHN (Garis-Garis Besar Haluan Negara),” ucap Yudi melalui siaran persnya, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, sejauh informasi yang terbuka, 10 Partai Politik telah bersepakat untuk meningkatkan status MPR dan penggunaan kembali GBHN melalui amandemen terbatas.

Hal ini tentu tidak bisa hanya dilakukan sepihak oleh DPR dan DPD secara parsial melalui amandemen terbatas. “Melainkan harus melibatkan seluruh elemen kekuatan rakyat Indonesia yang menjadi utusan-utusannya,” tukas dia.

Dan tentu, dalam prosesinya, konstitusi UUD yang saat ini dijalankan, harus dikembalikan dahulu ke UUD 45 asli yang merupakan konstitusi hasil revolusi kemerdekaan Indonesia dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sebagai dasar yuridis kemerdekaannya. Sehingga disahkannya UUD 45 asli tersebut pada 18 Agustus 1945 menjadi konstitusi asli Indonesia itu sendiri. Disinilah letak kedaulatan Indonesia tertulis, dimana aturan-aturan dasar Indonesia berdiri tunggal secara formal sesuai konstituen yang merdeka.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/09/08/telah-dibentuk-posko-gerakan-untuk-aksi-besar-di-dpr-mpr/

Post a Comment

0 Comments