Ticker News

header ads

Enzo Pengibar Bendera Tauhid "Husnul Khatimah"


Pada Selasa, 13 Agustus 2019, hasil tes Enzo Zenz Allie keluar. Pemuda yang viral karena bendera tauhid itu tidak akan didepak dari Akmil bersama dengan ratusan taruna Akmil lainnya.

"Kami Angkatan Darat memutuskan mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Mililter yang kami terima beberapa waktu lalu, sejumlah 364 orang," kata Kepala Staf TNI Angkata Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

Indeks moderasi bernegara cowok yang menguasai lima bahasa itu adalah 5,9 dari 7. Jika dikonversi menjadi persentase, skorsnya mencapai 84 persen.



Andika pun menjamin bahwa tes obyektif lanjutan yang dilakukannya akurat dan valid. Pasalnya, mereka telah menggunakan instrumen tes itu untuk memastikan kesadaran bernegara para taruna selama bertahun-tahun.

Andika juga berharap agar taruna yang jago ngaji itu bisa lulus dari pendidikan Akmil di Magelang, Jawa Tengah bersama dengan 363 taruna lainnya. "Harapan saya, Enzo dan teman-teman lulus pada tahap seleksi awal," ujarnya.

Menurut dia, kelulusan 364 taruna Akmil 2019 termasuk Enzo bakal makin menguatkan institusi TNI. Mereka akan punya peran penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga kehidupan beragama yang beraneka ragam serta menjunjung nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan persatuan.







Sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/08/enzo-pengibar-bendera-tauhid-husnul.html

Post a Comment

0 Comments