Ticker News

header ads

Ustaz Hanan Attaki Bersabarlah, Banser Bertobatlah

Bogor, Swamedium.com — Dunia dakwah kembali berkabung. Indonesia, negeri mayoritas muslim justru terjadi persekusi dakwah oleh sesama muslim. Kali ini ustadz Hanan Attaki yang rencananya akan mengisi dakwah di tegal, terpaksa dibatalkan karena mendapat protes dari Anshor dan Banser. Maka demi cinta kepada sesama muslim, bersabarlah ustadz Hanan Attaki dan hentikan persekusi dakwah untuk saudaraku banser.

Persekusi dakwah, apapun alasannya adalah sebuah tindakan radikal dan melanggar hak asasi manusia. Di Indonesia, adalah hak yang dilindungi konstitusi untuk meyakini agama, beribadah dan tentu berdakwah. Konten dakwah adalah Islam. Perbedaan pendapat harus diselesaikan secara intelektual dan musyawarah, bukan dengan emosional dan persekusi. Sebab tindakan ini menjadi preseden buruk bagi Islam dan umat Islam di kemudian hari.

Dalam surat keberatan acara sharing time Hanan Attaki yang ditujukan kepada Kapolres Tegal Kota oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal beserta Satuan Kordinasi Cabang Banser Kota Tegal dengan alasan untuk menjaga ketentraman kehidupan dalam bermasyarakat. Kedua ormas Islam itu beralasan bahwa ceramah Hanan Attaki mengandung unsur provokasi dan meminta polisi menindak tegas untuk mencegah konflik yang terjadi.

Kepolisian adalah pihak berwajib yang semestinya menjamin hak warga negara yang ingin melakukan ibadah, sebagaimana terhadap umat beragama lainnya. Pihak kepolisian jangan sampai justru menjadi pihak yang ikut menimbulkan ketidaknyamanan kehidupan beragama di Indonesia. Sebab peristiwa persekusi dakwah adalah pelanggaran HAM yang berarti pelanggaran hukum.

Polisi dalam hal ini jangan sampai terkesan berpihak kepada salah satu ormas dan tidak berpihak kepada pihak lain. Sebab dakwah adalah aktivitas mulia yang diwajibkan oleh Allah kepada setiap individu muslim. Dakwah adalah cinta Islam kepada sesama manusia agar berjalan di atas jalan kebenaran. Dakwah adalah ibadah yang transaksinya kepada Allah semata.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/07/08/ustaz-hanan-attaki-bersabarlah-banser-bertobatlah/

Post a Comment

0 Comments