Ticker News

header ads

Ke Brunei Prabowo Bertemu Sultan Bolkiah, Bukan Kabur atau Jalan-jalan


GELORA.CO - Pada hari Kamis kemarin (16/5), Prabowo Subianto berkunjung ke Brunei Darussalam untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah.

Perjalanan ke Brunei dilakukan dalam satu hari. Prabowo dan rombongan kembali ke Jakarta di hari yang sama dan kini melaksanakan kegiatan sebagai mana biasa di tanah air.

Demikian penjelasan terakhir yang disampaikan Kordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak beberapa saat lalu (Sabtu, 18/5). 

Dahnil menyayangkan pihak-pihak yang menyebarkan infomasi bohong seolah-olah Prabowo melarikan diri atau berjalan-jalan di saat para relawan dan pendukungnya sedang melakukan perlawanan terhadap berbagai kecurangan yang terjadi dalam pilpres barusan. 

“Pak @prabowo ke Brunei pd tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk,” ujar Dahnil dalam akun Twitternya. 

Dalam cuitan sebelumnya, Dahnil mengatakan, dirinya sempat memberikan keterangan kepada media yang menanyakan apakah pada hari Jumat (17/5) Prabowo berada di luar negeri, dalam hal ini Brunei. Dalam keterangannya, Dahnil mengatakan, pada hari Jumat (17/5) Prabowo berada di Indonesia. 

“Terkait dengan pertanyaan wartawan yg konfirmasi bahwa tanggal 17/05/19 Pak @prabowo ke Brunai bahkan berkembang fitnah beliau ke LN kabur, saya menjawab bahwa tidak benar itu hoax, krn beliau pd tgl 17 mei beraktivitas di hambalang dan Kertanegara, itu foto lama yakni 16/05/19,” demikian Dahnil. 

Konfirmasi Dahnil itu sejalan dengan keterangan yang disampaikan Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando seperti dimuat di Kompas.com. Sam Fernando mengatakan, Prabowo berangkat ke Brunei Darussalam pada hari Kamis (16/5).

Rombongan Prabowo berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.10 WIB dengan menggunakan pesawat pribadi 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000. Rombongan Prabowo tersebut terdiri dari 12 orang. [rm]


sumber Gelora News https://www.gelora.co/2019/05/ke-brunei-prabowo-bertemu-sultan.html

Post a Comment

0 Comments