Ticker News

header ads

Ini Tanggapan KPU soal Prabowo Unggul di Situs Resmi


GELORA.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan penghitungan suara di situs resmi pemilu2019.kpu.go.id belum final.

Situs resmi Pemilu 2019 itu mencatat keunggulan sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kalau misalnya berkembang screenshot salah satu paslon, itu yang penting itu belum hasil final. Bahkan satu persen saja belum," kata Komisioner KPU Viryan Azis di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (17/4).

Viryan menyampaikan hasil yang tertera saat ini belum mencerminkan hasil final. Sebab hingga saat ini suara yang masuk baru 0,001648 persen dari total 813.350 TPS yang ada di Indonesia.

Ditemui terpisah, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyebut penghitungan suara akan terus berlanjut. Sebab data akan diserahkan secara bertahap dari daerah.

Setelah form C1 selesai dicatat, petugas TPS akan membuat beberapa salinan. Salah satu salinan dibawa ke Kantor KPU kota/kabupaten untuk dipindai. Lalu dikirim ke pusat untuk ditayangkan dalam situs resmi.

"Situng itukan berbasis C1 yang di-scan. Kalau berbasis C1 yang di-scan, kan harus menunggu proses penghitungan suara di TPS selesai," ujarnya.

KPU berulang kali menegaskan data penghitungan suara di situs pemilu2019.kpu.go.id resmi dari KPU. Namun KPU tak akan menetapkan hasil Pemilu 2019 dari hasil di situs tersebut.

KPU akan menetapkan hasil pemilu dari penghitungan suara secara fisik. Mereka akan merekapitulasi surat suara dari tingkat TPS hingga tingkat nasional pada rentang 17 April-22 Mei 2019.

Prabowo sebelumnya mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 62 persen suara. Menurut Prabowo, angka itu berdasarkan hasil real count di 320.000 TPS.[cnn]


sumber Gelora News https://www.gelora.co/2019/04/ini-tanggapan-kpu-soal-prabowo-unggul.html

Post a Comment

5 Comments

  1. Perkuat data C-1. Hanya itu alat bukti yg tdk bisa dielakkan oleh pihak manapun.

    ReplyDelete
  2. Syukur Alhamdulillah..Perjuangan kita semua akan menghasilkan buah yg manis buat kita semua..kita harus selalu rapatkan barisan buat perjuangkan C1 yg kita pegang.semoga Alloh SWT akan selalu memberikan kekuatan utk kita semua dan menurunkan barokah-NYA buat kita semua dan kemenangan PRABOWO -SANDI...Aamiin Allohumma Aamiin...

    ReplyDelete
  3. Buah yg manis itu Hidayah dr Allah untuk berbuat jujur dan adil yang diridhai ALLAH SWT, bukan memaksa utk menang

    ReplyDelete
  4. Allohu Akbar,kegelapan akan diganti dg cahaya terang benderang utk menyinari bangsa indonesia.

    ReplyDelete
  5. Jangan terlena terus kawal c1.

    ReplyDelete