Ticker News

header ads

Diserang Soal 1 Persen Elite Kuasai Kekayaan Indonesia, Prabowo: Saya Tidak Pernah Tutupi!

Jakarta - Mendapat serangan dari Calon Wakil Presiden No Urut 02 Ma'ruf Amin terkait dengan 1 persen elite Indonesia yang menguasai lebih dari setengah kekayaan Indonesia. Hal ini tentu saja menjadi masalah ketimpangan yang harus segera diselesaikan.

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto
Kyai Ma'ruf Amin (KMA) mengatakan bahwa jika merujuk pada kekayaan yang dimiliki mungkin saja pasangan calon no urut 02 termasuk bagian dari yang satu persen itu. KMA mempertanyakan harta kekayaan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi, bapak mengatakan 1 persen elite Indonesia menguasai terlalu banyak aset. Dari sisi kekayaan pak Prabowo dan Pak Sandi ini mungkin juga termasuk diantara elite itu," ujarnya dalam Debat Pilpres, Sabtu (13/4/2019) lalu.

Menjawab serangan KMA tersebut, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengakui bahwa dirinya termasuk dalam 1 persen elite yang menguasai lebih dari setengah kekayaan Indonesia. Prabowo menyampaikan bahwa dirinya mengerti tanggung jawab terhadap kondisi bangsa Indonesia.

"Saya selalu dimana-mana mengatakan saya bagiab dari 1 persen itu, saya tidak pernah menutupi. Tapi yang ingin saya katakan, saya bagian dari 1 persen yang mengerti tanggung jawab untuk negara dan rakyat. Kalau untuk bangsa saya siap, jangankan kekayaan saya jiwa dan raga saya siap untuk berikan pada masyarakat Indonesia," serunya.

Oleh karena itu, pemerintah memiliki tanggung jawab agar harta kekayaan Indonesia dapat merata dan bagaimana masyarakat kurang mampu bisa meningkat kesejahteraannya.

Kedepan Prabowo menyatakan komitmennya untuk membuka 12 juta lapangan kerja baru dan membuka akses masyarakat terbawah, seperti petani dan nelayan untuk mendapatkan penghasilan dan pendapatan yang lebih menjanjikan



sumber akurat

Post a Comment

0 Comments