Ticker News

header ads

Pria Berbaju Batik yang Diperingatkan Prabowo di Cianjur Merupakan Petugas Pengamanan Berbuat Kasar

Jakarta -  Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi video calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tersebar di media sosial.

Capres Prabowo Subianto saat diarak dengan mobil menuju lokasi acara 'Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat' di Gedung Serbaguna Assakinah, Jalan KH Abdulah Bin Nuh pukul 10.10 WIB. Sepanjang jalan Prabowo Subianto disambut dengan solawat badar dan yel-yel Prabowo Presiden.
Dalam video tersebut Prabowo tampak sedang memperingatkan seorang pria berpakaian batik dengan cukup keras.

Saat dikonfirmasi, Dahnil mengaku bahwa dalam video itu Prabowo tengah memperingatkan petugas pengaman yang telah bertindak kasar kepada warga.

"Iya, (penjelasan) silakan lihat di Twitter," ujar Dahnil melalui pesan singkat, Selasa (12/3/2019).

Melalui akun twitter pribadinya @Dahnilanzar, Dahnil menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat Prabowo berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat.

Menurut dia, orang berbaju batik yang diperingatkan oleh Prabowo merupakan petugas pengaman yang telah bertindak kasar dan mendorong warga yang ingin mendekat.

"Saya informasikan, itu yang diperingati dengan tegas oleh Pak Prabowo adalah aparat pengaman yang kasar dan mendorong rakyat yang ingin mendekati Pak Prabowo," kata Dahnil.



Menurut Dahnil, saat itu Prabowo memperingatkan petugas karena dinilai bertindak berlebihan.

Petugas pengaman tersebut mendorong ibu-ibu yang ingin mendekati Prabowo yang berdiri melalui atap mobilnya yang terbuka.

Kemudian, kata Dahnil, Prabowo meminta agar pria tersebut meminta maaf.

"Aparat pengaman yang diperingatkan dengan keras oleh Pak Prabowo itu diminta agar minta maaf ke rakyat," tutur Dahnil.

"Pak Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan mata beliau melakukan hal yang tidak pantas," tambah dia.



sumber Kompas

Post a Comment

1 Comments

  1. Tolong andre rosiade dan ksb dpc kota diberi peringatan jg Pak Prabowo.. Karna :1. Andre telah membela org yg tdk layak menjabat
    2. Andre membiarkan org yg tak layak dlm sakit dibiarkan duduk jadi dewan, namun bila dibayar 200jt baru bisa ditukar utk yg diganti
    3. Ksb Dpc kota padang tdk layak menjadi pengurus yg bijak
    4. Andre bilang dia yg sakit telah berjuang... Emangnya caleg yg lain duduk manis.
    5. Begitu jg dewan yg duduk membiarkan situasi seperti.

    ReplyDelete