Ticker News

header ads

Prabowo: Tugas Pemimpin Hanya Dua

Jambi - Capres RI 02 Prabowo Subianto mengisi pidato kebangsaan di Gedung Ratu Convention Center kawasan Broni, Sipin Kota Jambi, Kamis (14/3). Kedatangan Prabowo dalam rangka menyapa masyarakat Jambi, diikuti ribuan pendukung dan relawan yang siap memenangkannya pada 17 April nanti. Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan bahwa luas wilayah Indonesia sama dengan luasnya 28 negara di Eropa.

Di Jambi, Prabowo kembali menyinggung soal kekayaan alam Indonesia
"Di Eropa ada 28 negara hampir sama dengan luas dengan Indonesia. Bayangkan kita hanya satu negara, besarnya bukan main," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, Ia sudah keliling Indonesia. Indonesia memiliki kekayaan alam sangat besar yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Namun masalahnya kekayaan itu belum mampu terjaga dengan baik pada era sekarang.

"Masalahnya adalah kekayaaan Indonesia mengalir keluar negeri, bukan ke Indonesia. Elit Indonesia yang di Jakarta telah gagal mengelola negara ini, sebagian besar elit Indonesia hanya memikirkan dirinya sendiri, keluarganya dan saya tidak tahu apa yang ada di benak mereka. Mungkin mereka ingin bikin dinasti 15 turunan, saya sendiri tidak paham," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan tugas pemimpin ada dua yakni menegakkan keadilan dengan tidak membedakan kalangan kecil dan besar. Kemudian, pemimpin harus membuat rakyat sejahtera. "Dalam agama-agama mengajarkan seperti itu, tugas pemimpin hanya dua. Itu yang menjadi tekad kami Adil dan Makmur," katanya.

Masalah ini, kata Prabowo, juga ia curahkan dalam sebuah buku terbarunya berjudul Indonesia Menang. "Inti dari buku itu bahwa kekayaan itu bisa kita jaga untuk anak-anak dan cucu-cucu kita. Akhir bulan saya akan keluarkan buku terbaru dalam bahasa Inggris," kata Prabowo.


sumber gatra

Post a Comment

0 Comments