Ticker News

header ads

Sandiaga Luncurkan Ge-Krafs OK OCE untuk Pelaku Ekonomi Kreatif

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menghadiri peluncuran Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Ge-Krafs) One Kabupaten/Kota One Creative Ecosystem (OK OCE). Sandiaga mengatakan gerakan ini sudah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. 

Cawapres Sandiaga Uno
"Jadi OKE OCE-nya adalah membuat satu ekosistem di mana nanti akan dihadirkan pelatihan, pendampingan, bantuan pemasaran untuk para penggerak dan pelaku ekonomi kreatif, mulai musik, kuliner, sampai fashion," ujar Sandiaga di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019). 

Menurut Sandiaga, Ge-Krafs OK OCE merupakan suatu peluang yang bagus bagi pelaku ekonomi kreatif. Sebab, gerakan ini akan mengawal ekosistem untuk para pelaku ekonomi kreatif sehingga mereka tetap dapat terus berproduksi. 

"Ge-Krafs OK OCE ini akan mengawal ekosistem tersebut. Kita harapkan ini akan menjadi pendorong penciptaan lapangan kerja buat rakyat Indonesia," katanya. 

Eks Wagub DKI Jakarta ini juga menegaskan Ge-Krafs bukanlah gerakan untuk menggantikan Bekraf. Justru Ge-Krafs akan menjadi gerakan partisipatif kolaboratif yang akan bersinergi dengan Bekraf. 

"Bekraf itu salah satu program yang baik dan di bawah Prabowo-Sandi akan dilanjutkan dan akan ditambahi anggarannya dan ditambahi lingkup untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dengan konsep partisipatif kolaboratif, kemitraan antara pemerintah masyarakat dan dunia usaha sangat dimungkinkan, dan Ge-Krafs ini bisa menjadi salah satu representasi daripada partisipasi masyarakat," tutur Sandiaga.



sumber detik

Post a Comment

0 Comments