Ticker News

header ads

Profil Roestiandi Tsamanov, Konsultan Sandiaga yang Bukan dari Rusia

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menyebut nama Roestiandi Tsamanov pria asal Condet sebagai konsultannya di Pilpres 2019. Sandiaga menyatakan nama Tsamanov memang mirip orang Rusia, namun dipastikan putra bangsa. Siapa Roestiandi Tsamanov itu? 

Foto: Instagram Roestiandi Tsamanov
Tsamanov merupakan teman dekat Sandiaga. Pria kelahiran November tahun 1982 itu merupakan pengusaha muda asal Condet, Jakarta Timur. 

"Namanya Roestiandi Tsamanov, namanya seperti orang Rusia, padahal sebetulnya orang Betawi-Condet, mungkin ini yang datanya salah ya dari teman-teman yang pernah propaganda Rusia, konsultan asing," ujar Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Tsamanov merupakan lulusan Swiss German University (SGU). Dalam akun Linkedin-nya, Roestiandi saat ini dia menjabat sebagai Direktur PT DSI Laser Internasional Indonesia, Chief Financial Officer di Elitery Data Center & Manager IT Services dan commissioner PT BPPN. 

Tahun 2009, Tsamanov juga pernah meraih penghargaan dari Dji Sam Soe Award sebagai wirausahawan muda. Jasa Tsamanov juga pernah digunakan Sandiaga saat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. 

Sandiaga saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta juga pernah memperkenalkan Roestiandi sebagai tukang las asal Condet yang sudah jadi konglomerat. Pria yang gemar lari seperti Sandiaga itu saat ini juga didaulat sebagai anggota Dewan Pembina Perkumpulan Gerakan OK OCE. 

Selain itu, Tsamanov yang merupakan ahli IT saat ini juga bertugas mengelola data internal. Kekasih dari artis Naysilla Mirdad itu bertugas untuk menganalisis data dan memberi masukan kepada Sandiaga. 

"Dia sering ke Pulombangkeng, rumah Bang Sandi. Dia ini ahli IT, ahli analisis, ngambil data dari Indonesia Indicator oleh Tsamanov diambil dan dianalisis, terus diberikan lah masukan. Namanya memang Rusia banget, tapi asli Betawi, kulitnya sawo mateng," ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, saat dihubungi, Jumat (8/2/2019). 


sumber detik

Post a Comment

1 Comments

  1. Dengan Sandi akan bemunculan generasi muda yg berpotensi.

    ReplyDelete