Ticker News

header ads

Hadapi Debat Pilpres Kedua, Kubu Prabowo Bertemu Kwik Kian Gie

Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan akan mendapatkan bahan-bahan materi guna keperluan Debat Pilpres kedua dari ekonom Kwik Kian Gie dan beberapa pelaku pasar modal siang ini, Rabu, 13 Februari 2019.
Nur Asia Uno mengunggah foto Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat debat capres Pilpres 2019 perdana pada Kamis, 17 Januari 2019. Dalam foto ia terlihat duduk di belakang Prabowo. Instagram/@Nurasiauno
"Pagi ini akan dapat materi debat dari pak Kwik Kian Gie. Setelah itu teman-teman pelaku pasar modal siang," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Rabu, 13 Februari 2019.

Sandiaga juga mengatakan Prabowo Subianto cs saat ini telah masuk dalam tahap finalisasi persiapan debat capres kedua. Prabowo, kata Sandiaga, telah melakukan persiapan dengan simulasi-simulasi debat satu minggu belakangan.

"Kami yakin debat kali ini akan bisa menjelaskan konkret dan riil visi Indonesia Menang," kata Sandiaga. "Prabowo - Sandiaga untuk swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air dan lingkungan hidup dan juga visi pembangunan infrastruktur yang lebih berdampak pada rakyat. Itu tujuan kami."

Selain itu, Sandiaga menuturkan Prabowo akan menggelar pidato kebangsaan di Semarang di hari-hari menjelang debat kedua. Berbeda dengan pidato kebangsaan di Jakarta bulan lalu, dalam pidato kebangsaan nanti Sandiaga berujar ia dan Prabowo akan berada di tempat yang berbeda.

"Kelihatannya kami akan berada di dua tempat. Tapi akan terhubung mungkin pakai video conference. Kita lihat nanti secara teknisnya seperti apa," kata Sandi.

Ia kemudian mengatakan hari pencoblosan 17 April 2019 nanti merupakan momen referendum ekonomi rakyat Indonesia. Ia mempertanyakan apakah rakyat mau terus-terusan perekonomian dikelola seperti ini atau ingin memberi kesempatan pada pemerintahan baru.

"Pemerintahan baru dengan pendekatan yang lebih fokus kepada pembangunan manusia dan pembangunan kesejahteraan rakyat," kata Sandi.

Berbeda dengan debat sebelumnya, pada debat kedua hanya mempertemukan kedua calon presiden, yakni Prabowo dan Jokowi. Tema debat capres kedua adalah sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Pada Debat Pilpres kedua Prabowo akan menghadapi Jokowi akan berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Debat akan dipandu oleh dua moderator, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Acara ini bakal disiarkan oleh stasiun televisi Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Inews, Global TV, dan Media Nusantara Citra (MNC).


sumber tempo

Post a Comment

0 Comments