Ticker News

header ads

Didukung Alumni PL, Sandiaga: Persaudaraan Nomor Satu, Pilpres Nomor?

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Alumni SMA Pangudi Luhur (PL). Sandiaga pun terharu mendapatkan dukungan dari teman-temannya di PL itu. 

"Saya ingin mengucapkan betul-betul terima kasih dan terharu dibuatin acara ini. Saya nggak pernah ingin (dibuatin acara), karena waktu Pilgub DKI saya merasa sekali terpecah belah. Makanya saya sebenernya nggak ingin bawa-bawa almamater. Saya nggak ingin alumni PL terpecah belah," ujar Sandiaga, dalam sambutannya, di Kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Rabu (13/2/2019). 

Sandiaga Uno bersama alumni PL (@sandiuno)
Sandiaga mengaku sebenarnya enggan membawa-bawa almamaternya. Namun, rekan-rekannya di Alumni PL ingin memberikan dukungan atas nama persaudaraan. 

"Ada yang bilang kita harus bikin deklarasi tandingan. Saya bilang jangan. Saya bilang kalau mau ngasih dukungan beri dong masukan. Jangan kita gagah-gagahan," katanya. 

Sandiaga dapat dukungan dari Alumni Pangudi Luhur.
"Karena bagaimanapun juga Pak Jokowi adalah putra terbaik negara ini nggak boleh ada huuu. Pilihan berbeda tapi persaudaraan nomor satu. Tapi presiden kita nomor berapa?" imbuh Sandiaga. 

"Dua," sambut para alumni yang datang. 

Eks Wagub DKI Jakarta itu mengatakan mendapat banyak pelajaran dari PL. Dia pun menyebut bahwa PL lah yang membentuk karakternya seperti sekarang ini. 

"Saya banyak belajar di PL. Kayak lari itu senengnya dari PL. Jadi PL membentuk karakter saya. Tentang daya juang, olahraga, pluralisme, keberagaman. Saya senang jadi bagian dari PL. Di PL juga saya belajar dibully. Jadi kalau sekarang ini saya dibully nggak ada apa-apanya," tuturnya. 

"Dulu kan saya ada jambore ada kelas 1-3, saya jambore waktu itu ada pemilihan yang terbaik yang terkuat, waktu itu ada bencong terbaik. Saya dinobatkan sebagai perwakilan kelas kita sebagai bencong. Dihukum pakai daster selama 3 hari gimana tuh dandan segala macem selayaknya bencong. Di PL saya belajar kuat, nggak baperan itu di PL," sambung Sandiaga. 

Puluhan alumni PL memberikan dukungan kepada Sandiaga. Dukungan itu diberikan atas nama persaudaraan. 
Sandiaga Uno bersama alumni PL (@sandiuno)
"Kami anak PL punya brotherhood, atau persaudaraan. Kalau di tentara jiwa korsa. Kami nggak mau Bung Sandi sendirian. Sebagai brotherhood, persaudaraan jadi kita dukung. Anak PL dukung anak PL. Kan nggak mungkin kita dukung orang lain," kata salah satu alumni PL, Suryo Prabowo.


sumber detik

Post a Comment

0 Comments