Ticker News

header ads

Jelang Debat, Sandiaga Akan Berdoa dan Perbanyak Istirahat

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno berkunjung menemui pelaku ekonomi usaha kecil dan pedagang pasar di Samarinda, Kalimantan Timur. Hasil pertemuan ini nantinya akan dia bawa dalam debat Capres dan Cawapres yang dijadwalkan berlangsung mulai 17 Januari 2018 mendatang.

Cawapres Sandiaga Uno
"Ini salah satunya (yang dipersiapkan). Harga bahan pokok, harus dibicarakan di debat. Karena ini jadi keluhan masyarakat," katanya di sela kunjungan dia ke Pasar Segiri Jalan Pahlawan, Samarinda, Sabtu (5/1).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, kepentingan masyarakat seperti pelaku ekonomi usaha kecil, jadi fokus dia bersama Prabowo Subianto. Dia mengungkapkan, saat ini masyarakat terbebani dengan kondisi perekonomian.

"Kita ingin benar-benar rakyat yang sekarang menderita karena ekonomi, terbebani, jadi topik utama dari debat kita," ujarnya.

Sementara untuk persiapan debat, Sandiaga mengaku tidak melakukan hal yang berlebihan. Dia hanya memperbanyak istirahat serta berdoa.

"Untuk persiapan debat, saya berdoa saja, banyak istirahat, banyak baca tentang kunjungan-kunjungan saya, yang sudah 1.000 titik. Ini yang akan saya sampaikan pada debat nanti," jelasnya.

Di Pasar Segiri Samarinda, Sandiaga menerima banyak curhatan pengunjung pasar dan pedagang, mulai dari minimnya omzet pedagang, hingga soal tingginya harga sembako. Dia pun menyinggung peran Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Kita tidak ingin harga bahan pokok, jadi beban masyarakat. Ayam, daging dan telur, harus terjangkau. Peran Bulog, harus ditingkatkan, lebih diberdayakan, dan diperkuat sehingga harga-harga terjaga, pasokan aman, rantai distribusi lancar, terbuka dan sederhana, serta berkeadilan," tutupnya.

sumber merdeka

Post a Comment

0 Comments