Ticker News

header ads

Cara Istri Sandiaga Uno Mengembangkan Potensi Wirausaha Para Emak di Sukabumi

Sukabumi - Istri calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, memberikan pelatihan OK-OCE kepada komunitas Barisan Emak dan Eneng Berdaya (BEB) Sukabumi. Pelatihan OK-OCE diberikan kepada BEB guna mengembangkan potensi wirausaha para ibu-ibu yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Istri calon wakil presiden nomor 02, Nur Asia Uno bersama dengan anggota komunitas Barisan Emak dan Eneng Berdaya (BEB) Sukabumi. Nur Asia Uno memberikan pelatihan OK-OCE kepada ibu-ibu di Sukabumi guna mengembangkan potensi wirausaha yang ada di Kota 
Dalam sambutannya, Nur Asia, mengatakan, selain bersilaturahmi, dirinya memang sengaja ingin memberikan pelatihan kepada para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kalangan ibu-ibu yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Selain materi usaha, kita ingin memberikan materi tentang kebangsaan dan cinta tanah air juga kepada ibu-ibu di sini,” ucap Nur Asia di depan anggota BEB Sukabumi, di sekretariat BEB Sukabumi, Jalan Casablanca Blok C, Perumahan Puri Cibereum II, Kota Sukabumi, Minggu (6/1/2019).

Selain itu, Nur Asia berpesan kepada para anggota BEB Sukabumi untuk tetap konsisten dan semangat mengembangkan wirausahanya, meski banyak sekali tantangan dalam menjalankan kegiatan berwirausaha seperti ini.

"Dengan adanya pelatihan OK-OCE ini kan kita ingin memberikan pemahaman dan pelatihan kepada para ibu-ibu ini. Melalui wirausaha atau UMKM, mudah-mudahan bisa membantu perekonomian keluarga juga,” tandasnya.

Ketua Umum BEB Sukabumi, Susan, menuturkan, meskipun pada awalnya pihak Nur Asia Uno ingin bertemu dan sekedar silaturahmi saja ke sini, dirinya mengusulkan untuk Nur Asia Uno bisa juga memberikan pelatihan kepada anggota BEB Sukabumi.

"Kita ingin ada manfaatnya juga ke anggota BEB di sini, terutama kita sangat berterima kasih juga ke ibu Nur Asia Uno yang telah memberikan pelatihan OK-OCE ke ibu-ibu di sini, Alhamdulillah ada sekira 250 orang yang hadir mengikuti pelatihan hari ini,” pungkasnya.


sumber sukabumiupdate

Post a Comment

0 Comments