Ticker News

header ads

Tim Prabowo-Sandiaga temukan inovasi dalam berkampanye

Jakarta - Tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menemukan beberapa inovasi dalam berkampanye, sehingga bisa menekan biaya kampanye seminim mungkin.

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno
Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno
    
"Beginilah pahe (paket hemat), kalau dihadapkan pada keterbatasan selalu timbul inovasi - inovasi," kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu.
     
Dijelaskan, tim Prabowo-Sandiaga tidak mengeluarkan pendanaan untuk memobilisasi masyarakat, tapi masyarakat yang datang berbondong-bondong. Misalnya duduk di bawah bareng masyarakat berarti menghemat sewa kursi.
     
Biaya kampanye ini bisa menghemat cukup lumayan. Dan murni banyak partisipasi dari masyarakat dengan menghindari kegiatan - kegiatan di gedung yang mahal, katanya.
     
"Kami adakan di Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada), kegiatan - kegiatan seperti ini menjadi model ke depan dan semakin banyak yang dibiayai mandiri oleh relawan," kata Sandiaga.
     
Dia melihat partisipasi dan antusiasme meningkat. Misalnya pada hari ini dalam perjalanan ke Media Center mendapat sumbangan 600 kaus dari relawan bernama Rama.
     
"Dia bilang mohon maaf baru 600 kaus. Seperti inilah yang kita inginkan proses demokrasi yang melibatkan masyarakat," kata Sandiaga.
     
Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

sumber antaranews

Post a Comment

0 Comments