Ticker News

header ads

Blusukan di Magelang, Sandiaga Uno Tidak Dikenal Salamun dan Maryati

Magelang, Gatra.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno blusukan dadakan ke Desa Kalikudo Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Sabtu (1/12).

Sandiaga Uno saat blusukan di Magelang
Tanpa pengawalan, tanpa unsur partai, hanya sendiri Sandi menyapa masyarakat sekeliling di tempatnya menginap, Mesastilla Resort. Mantan wakil gubernur DKI ini, ingin melihat sejauh mana sosialisasi tentang pemilu dan pengenalan warga desa terhadap Prabowo dan dirinya.

Salamun (63) dan Maryati (62), tidak mengenal Sandiaga Uno. Sandi datang tiba-tiba ke Pak Salamun yang tengah mengumpulkan kayu tipis yang dijemur di depan rumahnya untuk dijual ke perusahaan triplek.

Saat Sandi menyodorkan tangannya untuk bersalaman, Salamun menerimanya dengan hangat. Ketika Sandi bertanya tahukah ada pemilihan presiden? Salamun menggeleng, ketika ditanya lagi kenal Prabowo, Salamun tertawa sambil menggelengkan kepalanya. Apakah Kenal Sandi? Salamun kembali menggeleng. Ketika ditanya siapakah Presiden Indonesia saat ini, Salamun menjawab, “Pak Jokowi.”

“Saya Sandiaga Uno Pak Salamun. Kenalkan, saya calon wakil presidennya Pak Prabowo,” jelas Sandi. Salamun sedikit terkejut. “Oh Njih Pak,” ucap Salamun dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com.

Hal sama juga terjadi pada Bu Maryati, dia kaget ketika ada pria menyalami dirinya. Ditanya soal Pemilu, dia menggeleng, siapa pria yang menyalami dirinya, Maryati juga menggeleng. Sandi kemudian bertanya berapa pendapatan yang diperoleh ibu Maryati dan apakah cukup untuk hidup? “Satu hari saya dapat dua belas ribu lima ratus pak. Ya segitu dicukup-cukupin,” kata Maryati yang mengaku juga tidak pernah menonton TV.

“Saya Sandiaga Uno Bu Maryati, calon wakil presiden pak Prabowo Subianto. Semoga jika terpilih kami akan membuat harga-harga barang stabill dan terjangkau, juga adanya ketersediaan dan penciptaan lapangan kerja,” terang Sandi.

Namun begitu Sandi mulai melangkah lebih jauh, penduduk sudah mulai banyak mengenal dirinya. Salah satunya adalah Bu Atun yang nersama dengan lima atau sepuluh rekannga berteriak memanggil Pak Sandi-Pak Sandi.

“Saya mah kenal Pak Sandi. Ya Allah sopo ngiro bisa ketemu di sini. Ya Allah lebih ganteng daripada di tv,” kata Bu Atun.

sumber gatra

Post a Comment

0 Comments